Image and video hosting by TinyPic ..:: Selamat Datang di SMP Negeri 1 Puger Alamat : Jl. Ahmad Yani No.36 Puger Kulon Kec.Puger Kab. Jember 68164, URL : www.smpn1puger.co.cc ::.. Image and video hosting by TinyPic ..::Ujian Nasional SMP dilaksanakan pada tanggal 25-28 April 2011 ::.. Image and video hosting by TinyPic ..:: Momen Maulid Nabi , Bangun Kerukunan Beragama ... Klik Video disini ::.. Image and video hosting by TinyPic ..:: Badan Standar Nasional Pendidikan , Standar Kompetensi Lulusan untuk satuan pendidikan dasar dan menengah ... POS UN 2011 Selengkapnya klik disini ::..

Berita


Guru Dipungli Pengawas Sertifikasi, Paksa Beli Blanko Rp 50.000

Kamis, 11 Februari 2010 | 7:59 WIB | Posts by: jps | Kategori: Malang Raya | ShareThis
KARANGPLOSO-SURYA- Calon peserta sertifikasi guru mengeluhkan ulah oknum pengawas TK/SD Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, yang melakukan pungutan liar (pungli). Mereka diminta membayar Rp 50.000 per guru untuk pembelian blanko foto kopi yang hanya sekitar Rp 2.000.
Bahkan muncul ancaman jika tidak membeli, calon peserta dianggap mengundurkan diri atau tidak terjaring. Pungli ini dilaporkan sejumlah guru SD ketika ngluruk ke UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Karangploso, Rabu (10/2).
“Pembelian blanko kan tidak ada hubungannya dengan sertifikasi. Anehnya, mengapa pembayaran harus face to face di luar jam kerja,” kata Munawar, koordinator aksi guru kepada wartawan.
Menurut Munawar, keresahan ini bermula ketika pengawas menyampaikan penjelasan terkait sertifikasi guru kepada para calon peserta, Senin (8/2) di kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Karangploso. Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan pembelian blanko yang dilaksanakan Selasa (9/2).
Selanjutnya, mencuat masalah lain, yaitu jika terjaring dalam kuota sertifikasi, para guru diharuskan membayar satu kali gaji. Selain itu, pencantunan nomor urut (ranking) di fotokopian pedoman pelaksanaan tugas guru dan pengawas juga belum menjadi jaminan calon tetap menjadi peserta sertifikasi.
Atas protes itu, UPTD mendatangkan oknum Subari yang melakukan pungli itu. Di depan para guru, ia mengelak pernah mengatakan hal itu. Padahal dalam pertemuan sebelumnya, seluruh guru sudah mendengarkan penjelasan dia. Atas perintah mengembalikan uang blanko Rp 50.000 itu, sebagian besar guru ada yang mengambil uang yang terlanjur diberikan kepada Subari. Tapi ada sebagian yang belum mengambil namun nanti akan dikembalikan lewat sekolah masing-masing.
Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Karangploso, Sutaji, menegaskan pihaknya tidak pernah memerintahkan hal yang dilakukan Subari kepada para guru. “UPTD tidak pernah memberikan instruksi. Saya juga sudah memerintahkan untuk mengembalikan uang Rp 50.000 yang sudah ditarik itu,” tandas Sutaji.
Sutaji sangat menyesalkan tindakan Subari ini. “Saya rasa yang dilakukan Pak Subari kurang pas,” ungkapnya.
Jumlah guru di Kecamatan Karangploso yang belum besertifikasi sebanyak 94 orang untuk guru TK-SD dan PNS, serta sebanyak 89 Guru Tetap Yayasan.
M Sulkhan, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Malang yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sudah punya database tentang siapa yang terjaring sertifikasi. Ia mengharapkan tidak ada pungutan apapun terkait kegiatan sertifikasi guru.vie 

SOAL UN 2010

Download SOAL UN 2010-2011Tidak terasa Ujian Nasional 2010-2011 sebentar lagi, bagi kalian yang membutuhkan Kisi-Kisi Soal UN 2010 atau DOWNLOAD bocoran soal ujian nasional saya sediakan disini GRATIS.

Sesuai dengan standar nilai di indonensia sepertinya UNAS 2010 ini semakin sulit saja, demi memajukan pendidikan di indonesia tentunya. jadi jangan kamu salahkan orang lain, tapi belajarlah dengan rajin, toh kepintaranmu untuk masa depanmu sendiri.

Dengan adanya Download gratis latihan soal ujian nasional 2010 ini diharapkan para siswa dapat belajar dari soal-soal terdahulu dan tidak kaget jika menghadapi ujian nasional sekolah dan nasional nanti.

Sebagai bahan acuan, saya sediakan link download soal-soal / kisi-kisi soal uan lengkap untuk SD, MI, SMP, SLTP, MTS, SMA, SMU, SMEA, SMK, STM. mulai dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, PPKN, IPA Fisika, IPA Biologi, IPS Ekonomi, Akuntansi, Bahasa Daerah.

Untuk sementara kamu bisa mendownload panduan yang ada dibawah ini. satu persatu soal akan saya update di blog ini.

Kumpulan Rumus Fisika SMA.pdf
Latihan Unas Fisika SMA 2010 paket1.pdf
metode pengajaran yang terlupakan.pdf
Pembahasan_SMA-Fisika-Paket1.pdf
SOAL ANEH UN FISIKA SMA 2009.doc




 

songkilin1jiger Jalan Ahmad Yani No.36 Puger Telp. 0336 721216 Fax. 0336 723498 Jember 68164 | Copyright 2007 | by : Songkilin Song