Image and video hosting by TinyPic ..:: Selamat Datang di SMP Negeri 1 Puger Alamat : Jl. Ahmad Yani No.36 Puger Kulon Kec.Puger Kab. Jember 68164, URL : www.smpn1puger.co.cc ::.. Image and video hosting by TinyPic ..::Ujian Nasional SMP dilaksanakan pada tanggal 25-28 April 2011 ::.. Image and video hosting by TinyPic ..:: Momen Maulid Nabi , Bangun Kerukunan Beragama ... Klik Video disini ::.. Image and video hosting by TinyPic ..:: Badan Standar Nasional Pendidikan , Standar Kompetensi Lulusan untuk satuan pendidikan dasar dan menengah ... POS UN 2011 Selengkapnya klik disini ::..

Berita


Nilai Tryout Ujian Nasional klik disini ....
Apabila terdapat perbedaan nilai antara tampilan di web dengan print out hasil yang diberikan kepada orang tua / wali siswa, maka yang dipakai adalah data yang dikeluarkan oleh kurikulum . (print out laporan kepada orang tua).



Microsoft kabarnya akan meluncurkan Sistem Operasi terbarunya yaitu Windows 8 pada tahun 2012 mendatang. seperti yang dikabarkan dari windows8center.com :  "Seperti yang kita sudah dikenal selama beberapa waktu, Microsoft sudah mulai mengerjakan Windows 8 sebelum Windows 7 telah selesai. Alasannya adalah bahwa tim yang berbeda bekerja pada aspek yang berbeda dari sistem operasi yang berbeda, yaitu Windows 7 dan Windows 8"

Sketsa Logo Windows 8 Ultimate


Kabarnya Windows 8 akan kompatibel sampai 128-BIT. Nah, apa kelebihan dari sistem operasi yang menggunakan 128-BIT, untuk menjelaskannya terlalu panjang. kalau anda penasaran, silahkan lihat penjelasannya disini.

Wallpaper Desktop Windows 8

Banyak yang masih penasaran tentang kabar ini, apalagi tentang kompatibilitas sampai dengan 128-BIT, seperti apa spesifikasi hardware yang akan digunakan untuk windows 8 ini? yang pasti spesifikasi hardware yang dibutuhkan akan sangat tinggi. Pada pembahasan Windows 8 ini bahkan ada suatu situs yang sudah menyediakan pre-order atau pemesanan Windows 8.

Kabarnya ada tiga produk atau tiga jenis dari versi Windows 8 ini, yaitu :

Windows 8 Home Edition
Windows 8 Profesional
Windows 8 Ultimate


 
 Agenda Kegiatan

Dimulai hari ini Sabtu, 12 Pebruari 2011 Keluarga besar Jiger tumpah ruah di halaman tengah untuk menggelar acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Puncak acara Besok Senin 14 Pebruari 2011. Agenda siang ini acara lomba antar kelas mulai dari:  MTQ, Tartil  Al-Qur'an, Pidato, Seni Kaligrafi, hingga Fashion.

2011, Sistem Sertifikasi Guru Tanpa Portofolio


Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2011 [KLIK DISINI
Dalam rangka kelancaran pendataan calon peserta sertifikasi  guru dalam jabatan tahun 2011, kami telah sediakan format pendataan/pengajuan calon sertifikasi guru dalam jabatan tahun 2011. Untuk formatnya bisa didownload disini.
Catatan :
  1. Format ini disertai lampiran fotocopy SK CPNS, SK Pangkat Terakhir (Bagi PNS) dan SK Pengangkat Guru dari Yayasan Penyelenggara pendidikan (Bagi Non PNS) dan Ijazah terakhir.
  2. Diketik dalam Program Microsoft Office Excell dan tidak boleh mengganti/merubah format yang ada (format harus sesuai dengan yang aslinya).
  3. Format diserahkan dengan menggunakan hardcopy dan softcopy (menggunakan CD).
  4. Format dikumpulkan paling lambat tanggal 31 Oktober 2010 melalui Seksi Data & Informasi Bidang Program.
  5. Ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau Kepala UPTD
Penyelenggaraan sertifikasi guru dalam jabatan pada 2011 dimungkinkan terjadi perubahan. Jika sebelumnya harus melalui jalur portofolio, tetapi tidak untuk kali ini.
"Untuk nanti kami akan menguslkan agar guru bisa mengikuti sertifikasi tanpa melalui jalur portofolio melainkan langsung mengikuti PLPG," kata Rektor IKIP PGRI, Muhdi MH, Selasa (2/11).
Jalur sertifikasi melalui PLPG tersebut menurutnya diperuntukkan bagi peserta yang tidak memenuhi persyaratan portofolio. Misalkan saja, dari kelengkapan dokumen tidak memenuhi. "Dilihat dari segi waktu, sistem ini akan lebih efisien. Selain itu juga dapat menghindari adanya kecurangan dari peserta," terang dia.
Dengan langsung mengikuti PLPG ditambahkannya guru yang tidak lolos persyaratan portofolio tak akan lagi memaksakan diri. Di samping itu juga tidak akan mendorong seseorang untuk memenuhi persyaratan secara instan dan memicu tindakan  pelanggaran yang lain. "Misalkan saja pembuatan dokumen 'aspal'. Kondisi yang datang akibat paksaan keadaan memungkinkan segala bentuk pelanggaran mungkin terjadi," terang Muhdi.
Mereka yang mengikuti proses sertifikasi melalui PLPG tak lantas memposisikan guru yang bersangkutan pada level yang lebih rendah dibanding jalur portofolio. Menuurt Muhdi, dari penelitian yang ada terbukti bahwa guru yang mengikuti jalur PLPG mengalami kenaikan kinerja. Hal itu dikarenakan selama mengikti PLPG mereka dilatih banyak hal.
"Dengan begitu empat aspek profesionalisme guru yakni pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian akan dapat terpenuhi," kata dia.
Ditambahkan Muhdi, penyelenggaraan sertifikasi untuk 2010 sendiri sudah memasuki tahap akhir. Diusahakan dalam bulan ini segala proses penilaian bisa selesai lebih awal. "Paling tidak dalam bulan ini sudah selesai," kata dia.
Pada 2011 nanti akan terjadi penambahan kuota bagi sertifikasi guru. Jika sebelumnya kuota yang ada sebesar 200.000, untuk 2011 nanti bertambah menjadi 361.885. "Panambahannya sekitar 70%," imbuhnya.
( Roosalina / CN27 )

GERBANGMASKU 2010
Wahana Nyata Pendidikan Karakter Tunas Bangsa

Gerbangmasku sudah tidak asing bagi lima kecamatan di Wilayah Jember Selatan Barat Eks Pembantu Bupati Kencong karena merupakan akronim dari Kecamatan Puger, Jombang, Gumukmas, Kencong, dan Umbulsari.  Tahun 2010 merupakan kegiatan Gerbangmasku ke-8 yang bergulir menjadi kegiatan rutin dua tahunan yang sebelumnya bernama Kupumas (Kencong, Umbulsari, Puger, Gumukmas). Dalam perkembangannya sejak ada permekaran wilayah kecamatan dengan bertambahnya Kecamatan Jombang maka nama Kupumas menjadi Gerbangmasku.
Gerbangmasku 2010 dilaksanakan dari tanggal 26 – 29 Desember 2010 bertempat di Dusun Ledo’an Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember yang dibuka langsung oleh Kak Soewardiyono, B.A., L.MT. tepat pukul 16.00 Wib.  Tujuan kegitan ini adalah memupuk tali persaudaraan dengan membangun karakter dengan berbagai kegiatan Lifeskill mulai dari kegitan teknik kepramukaan, Basic Scouting Challenges, Adventure Scouting Skills, hingga Teknologi Informasi. Menurut Drs. Sasmoko, M.Pd., L.MG selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Puger, “Kegitan kali ini mengalami kemajuan yang sangat baik secara kwalitas dan kwantitas. Secara Kwalitas kegitan ini merupakan kegiatan kekinian dan didukung oleh teknologi. Secara kwantitas dari tahun-tahun sebelumnya ada peningkatan baik dari peserta dan para Pembina Pramuka ini menunjukkan bahwa kegiatan Kepramukaan di Wilayah Gerbangmasku semakin eksis. Tahun ini jumlah peserta yang meliputi SMP/MTs. baik Negeri dan Swasta berjumlah 932 orang”.  Hal lain dikatakan Drs. Imam Subadi, MG Pembina Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Puger bahwa  kegiatan ini merupakan ajang sharing antar pembina pramuka untuk penyeragaman daya serap, standarisasi materi kegiatan serta evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua tahun terakhir. Tema Gerbangmasku ke-8 adalah “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia menuju Indonesia Jaya”.  Semboyan Gerbangmasku ke-8  adalah “Bersahabat, Berprestasi, Bersikap, Mandiri” 
Hal serupa dikatakan oleh Mohamad Solikin, S.Pd., M.Pd., L.MG. selaku sekretaris kegiatan bahwa, “Ini merupakan ajang pendidikan karakter tunas bangsa yang nyata, bukan sekedar teori”.  Kak Solikin begitu akrab dipanggil dan panitia membutuhkan persiapan yang matang menjelang kegiatan ini mulai mencari dukungan semua Mabi, Instansi terkait, Peserta, Panitia,  Pemilik lahan perkemahan dan masyaratakat Dusun Ledo’an Desa Mojosari Kecamatan Puger, penentuan tempat Jambore Perkemahan sampai meyusun kegiatan agar saat pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik sesuai harapan.
Menurut team Giat yang terdiri dari Sukono, S.Pd,  Riyono, S.Pd. Bambang Hermanto, S.Pd. bersama teamnya komitmen untuk melaksanakan kegiatan ini secara maksimal dengan mengacu pada petunjuk teknis yang sudah ada. Mereka menilai bahwa kegitan ini berjalan 100% sesuai rencana. Antosias peserta sangat luar biasa dengan daya serap 75%.  Hal senada dikatakan oleh Nur Afifa salah satu peserta, ia sangat terkesan dalam kegiatan ini, tetap semangat karena tempat perkemahan yang sejuk berupa perkebunan kelapa yang didukung oleh sarana keperluan pribadi yang cukup. Di tempat terpisah Toni Megan Wiranata siswa SMAWON bersama Riski Racana dari FKIP PGSD Universitas Jember berpendapat dalam kegiatan ini cukup terkesan apalagi pada malam hari Pertama dapat Nonton Bareng Final Sepak Bola AFF Indonesia VS Malaysia.
Kak Achmad Fauzi,S.Pd. bersama kak Slamet Ismanto pembina Pasukan Bimantara Sakti SMP Achmad Jani Puger mengatakan kegiatan ini cukup sukses, hanya mereka cukup tahan nafas ketika ada angin bertiup kencang yang disertai mendung lebat. Mereka khawatir ketika itu, maklumlah kegian ini berada dibawah pohon kelapa yang tinggi. Alhamdulillah, sampai kegiatan ini berjalan lancar dan tidak hujan. Kak Mu’arifin pembina MTs. Ma’arif ketika ditemui merasa terkesima ketika menyaksikan penampilan tari kreasi adik-adik. Ia tidak menyangka bahwa adik-adik memiliki talenta yang membanggakan, dan kegiatan ini telah memnuhi 3M (Menidik, Menantang dan Mengandung unsur Pendidikan). Pak Ruda’i Guru SMP Negeri 1 Kencong ketika berkunjung ke perkemahan memberikan apresiasi baik kepada panitia dan masyarakat karena telah memenuhi fasilitas yang dibutuhkan peserta termasuk sarana kesehatan dan keperluan sehari-hari selama berkemah, kalaupun ada yang sakit itu hanya sakit biasa misalnya demam ringan dan semua bisa diatasi. Ini dibenarkan oleh Sri Purwaningsih Pembina Pramuka dari Grenden bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada masyrakat dan pemilik lahan. Semoga Jambore Gerbangmasku ke-9 tahun 2012 di Kwartir Ranting Jombang menjadi lebih baik dari tahun ini. Kak Mahfud Pembina dan juga sebagai pengurus Kwarran Jombang menyambut siap menjadi tuan rumah Gerbangmasku 2012.

 

 

Akan SEGERA HADIR  Nilai Raport Semester Gasal tahun pelajaran 2010-2011 kelas 9F nantikan disini....(TUNGGU YA...)

Edaran Iuran Komputer 2010 doc  download disni... Sedangkan PDF klik disini ...

Pengumuman Hasil Tes CPNSD 2010

Quantcast
Tes seleksi penerimaan CPNS Daerah formasi 2010 telah diumumkan mulai hari ini.
Selamat kepada yang dinyatakan diterima semoga harapan yang menjadi kenyataan ini menjadi tempat pengabdian yang dirahmati Allah SWT.
Berikut dokumen pengumuman hasil tes CPNS 2010 yang dapat diunduh:
PROV. JATIM_hasil-tes-cpns2010
KOTA-BATU_hasilcpns2010
KOTA-PASURUAN_LULUSCPNS2010
KOTA-MOJOKJERTO_hasilCPNS2010
KOTA-PROBOLINGGO_HasilTes-CPNS-2010
KotaKediri_Hasil-tes-2010
KOTA-SURABAYA_HasilTesCPNS2010
KAB-KEDIRI_HasilTesCPNS2010
KAB-BLITAR_HasilTesCPNS2010
KabGresik_HasilTesCPNS2010
KAB-JEMBER_hasil_tes_cpns_2010

Nilai Semester
Mata Pelajaran TIK kelas 7 dan 9 file Excel Klik disini ....
sedangkan File PDF klik disini ...

Kisi-Kisi UN 2010 Tingkat SMP/MTs dan Sederajat

Kisi-Kisi UN 2010 SMP/MTs
NoMata PelajaranJumlah Soal
1Bahasa Indonesia50 (download)
2Matematika40 (download)
3Bahasa Inggris50 (download)
4IPA40 (download)

Kisi-Kisi UN 2010 SMP-LB
NoMata PelajaranJumlah Soal
1B.Indonesia, Matematika, B.Inggris
Lengkap (download)

Kisi-Kisi UASBN 2010 Tingkat SD/MI dan Sederajat

Berikut adalah mata pelajaran, jumlah soal dan waktu yang disediakan untuk UASBN Utama Tingkat SD dan MI 2010.
Kisi-Kisi UN 2010 SD/MI
No
Mata Pelajaran
Jumlah Soal
1B.Indonesia, Matematika, B.Inggris
Lengkap (download)
***************
Salam Sukses,
sumber kisi-kisi ujian nasional 2010 : http://nusantaranews.wordpress.com/
Kisi-kisi ujian nasional sebenarnya hanya digunakan sebagia acuan atau gambaran untuk kita latihan dan belajr mengerjakan soal-soal UN 2010. Buat adek-adek SD, SMP, SMA dan SMK selamat menempuh ujian nasional 2010

Related Articles


Popular Articles





























































  • Tips & Triks MS Excel : 
    Menerjemahkan Angka Menjadi Huruf

    Incoming search terms for the article:

    kisi-kisi ujian nasional 2011, bsnp ujian nasional 2011, kisi-kisi UN 2011, soal ujian nasional sd 2010, SOAL UJIAN NASIONAL SD, puspendik un 2011, un 2011, kisi kisi ujian nasional 2011, soal ujian nasional smk 2010, soal un smk 2010
    Berawal dari penerimaan SKHU yang selalu terlambat dan sekolah diharuskan mengeluarkan SKHU Sementara agar dapat dipakai siswa untuk mendaftarkan ke SMA/SMK muncul sebuah permasalahhan ketika harus menerjemahkan nilai yang berupa angka menjadi huruf. Misalnya 7,25 harus diterjemahkan menjadi Tujuh koma dua puluh lima. Jika itu dibuat hanya beberapa saja mungkin tidak merepotkan, tetapi bagaimanana jika kita memiliki murid lebih dari seratus, padahal setiap siswa memiliki 4 nilai mapel UN dan Jumlah nilai yang harus diterjemahkan.
    Berikut ini saya samapaikan cara menerjemahkan angka menjadi huruf dengan Ms. Excel dengan Visual Basic for Application. Formula ini masih banyak kekurangan dan harapannya dapat diperbaiki oleh teman-teman MGMP. Berikut adalah langkah-langkah untuk menerjemahkan angka menjadi huruf :
    • Silahkan donwload program file terbilang.txt
    • Silahkan buka MS. Excel
    • Selanjutnya buat Workbook baru. 
    • Selanjutnya pilih menu [Tools] --> [Macro] --> [Visual Basic Editor] atau kalau mau cepat bisa pakai hotkey Alt+F11. Lihat gambar 1
    Gambar 1
    • Setelah muncul jendela baru Microsoft Visual Basic, pilih [Insert] --> [Module]. Pada Module 1 yang baru dibuat, letakkan kursor pada bagian Code. Pada bebarapa kasus kotak code belum muncul dan dapat  dimunculkan dengan cara  pilih [View] --> [Code] atau dengan hotkey F7. Lihat gambar 2.
    Gambar 2
    • Pada jendela Microsoft Visual Basic terdapat lembar kosong, silahkan copy paste-kan list program file terbilang.txt. Lihat gambar 3.
    Gambar 3
    • Setelah selesai mengcopy pilih [File] --> [Close and Return to Microsoft Excel] untuk kembali ke workbook MS Excel.
    • Selanjutnya simpan workbook tersebut, misalnya dengan nama : terbilang.xls.
    • Selanjutnya silahkan mencoba fungsi tersebut dalam sheet mana saja dalam workbook tersebut. Misalnya Anda ketikan pada cell B2 angka berapa saja. Pilih cell yang akan menampung terjemahan kata-katanya, misalnya di B3. Lihat gambar 4.
    Gambar 4
    • Pilih [Insert] --> [Function], maka akan muncul dialog box daftar fungsi di MS Excel, pilih kategori (select a category) All jangan Most Recently Used Lihat Gambar 4.
    • Isilah dialog box di atas dengan ketentuan sebagai berikut :
      • Nilai_Angka --> isi dengan angka yang akan diterjemahkan, atau isi dengan nama cell yang berisi angka yang akan diterjemahkan, misalnya B2
      • Style -->Isi dengan kode 1 sampai dengan 4 untuk menentukan cara penulisannya.
        1: Teks terbilang ditulis dengan huruf besar (kapital) semua (uppercase);
        2: Teks terbilang ditulis dengan huruf kecil semua (lowercase);
        3: Teks terbilang ditulis dengan huruf besar pada awal kata saja (title case);
        4: Teks terbilang ditulis dengan huruf besar pada huruf pertama saja (sentence case).
        Isian style  sifatnya optional, apabila tidak diisi maka defaultnya 4 (sentence case).
    • Selanjutnya tutup workbook tersebut dan buka kembali workbook tersebut, maka akan muncul peringatan seperti Gambar 5. Untuk dapat menggunakan fungsi terbilang diatas Anda harus memilih Enable Macros setiap kali Anda menggunakannya.
    • Pada tahapan ini Anda dapat menggunakan fungsi terbilang pada cell dan worksheet mana saja tetapi terbatas pada workbook tersebut. Sehingga Anda membuat file MS Excel dan memerlukan fungsi terbilang Anda harus mengulangi langkah-langkah di atas atau Anda menyimpan dengan nama atau lokasi yang berbeda dengan cara File > Save As…
      Ada cara lain agar setiap kali membuat file/workbook baru, Anda langsung dapat menggunakan fungsi terbilang. Langkah-langkahnya:

      1. Buka file yang Anda simpan di atas yang berekstensi xls. Kemudian pilih File > Save As.. Kemudian pada isian File name isi dengan nama file, misalnya terbilang. Pada isian Save as type pilih Microsoft Excel Add-In (*.xla).
      2. Secara default folder yang terbuka untuk menyimpan file type Add-In ini berada pada C:WINDOWS\Aplication Data\Microsoft\AddIns, sebaiknya Anda menyimpannya pada folder ini, meskipun Anda dapat menentukan lokasi lain. Nantinya file yang disimpan berekstensi xla.
      3. Setelah Anda menyimpannya, tutup MS Excel. Buka kembali dengan workbook baru.
      4. Pada workbook baru tersebut pilih Tools > Add-Ins. Klik Browse… maka secara default Anda dihadapkan pada isi folder AddIns seperti disebut pada point 1, kemudian pilih file Add-In terbilang tersebut. Maka fungsi terbilang akan masuk list pada Add-Ins available . Pastikan Anda beri tanda check. Kemudian klik OK.
      5. Pada workbook baru ini, Anda sudah dapat menggunakan fungsi terbilang, begitu pula saat Anda nanti membuat file/workbook baru.
      6. Anda dapat menonaktifkan Add-In ini dengan menghilangkan tanda check seperti tersbut di atas.
    Selamat mencoba semoga bermanfaat
    ___________________________________________________________________________________________

    Berita Duka


    Telah meninggal dunia Drs. Bambang Eko Purwono, MM (Kepala SMP Negeri 1 Puger) pada hari Selasa, 23 Nopember 2010 pukul 22.00 Wib. karena Sakit jantung. Kepada handaitolan dimohon do'a kepada almarhum. Pemakaman dilangsungkan pada hari Rabu, 24 Nopember 2010 pukul 08.00 di TPU Wonorejo Kencong Kabupaten Jember. Segenap Keluarga Besar SMP Negeri 1 Puger mengucapkan bela sungkawa yang dalam, semoga Almarhum diterima disisi Alloh SWT. dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
     


    -----------------------------------------------------------------------------------
    Nilai MID TIK_Komputer
    Format Excel untuk kelas 7 dan 9 ada disini...
    Nilai Mid Komputer Klik disini ....

    Format PDF disini ..
    Kelas 7a
    Kelas 7b
    Kelas 7c
    Kelas 7d
    Kelas 7e
    Kelas 7f
    Format PDF Kelas 9 disini ..
    Kelas 9a, Kelas 9b,Kelas 9c, Kelas 9d, Kelas 9e, Kelas 9f




    PANDUAN SKS UNTUK SMP/MTs dan SMA/MA

    Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan Pasal 11 Ayat (1), (2) dan (3) mengatur bahwa: ”Beban belajar untuk SMP/MTs/SMPLB, atau bentuk lain yang sederajat dapat dinyatakan dalam satuan kredit semester (sks)”. Ayat (2) ”Beban belajar untuk SMA/MA/SMLB,SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat pada pendidikan formal kategori standar dapat dinyatakan dalam satuan kredit semester”; Ayat (3) ”Beban belajar untuk SMA/MA/SMLB,SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat pada pendidikan formal kategori mandiri dinyatakan dalam satuan kredit semester”.
    berikut kami lampirkan Panduan SKS SMP/MTs dan SMA/MA untuk dipergunakan di sekolah maupun madrasah lingkungan Bapak/Ibu.

    Penetapan KKM


    Kebijakan pemerintah di bidang pendidikan telah bergulir dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar saranaprasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan. Selengkapnya download disini ...

    SILABUS, RPP, PEMETAAN, KKM TIK SMP


    atau selengkapnya ada disni ....

    Cara Menentukan KKM

    Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) adalah dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah, sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pembelajaran. Satuan pendidikan diharapkan meningkatkan kriteria ketuntasan belajar secara terus menerus untuk mencapai kriteria ketuntasan ideal.
    Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menentukan KKM adalah sebagai berikut:
    1.   Hitung jumlah Kompetensi Dasar (KD) setiap mata pelajaran setiap kelas!
    2.   Tentukan kekuatan/nilai untuk setiap aspek/komponen, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing aspek:
    a.   Aspek Kompleksitas:
    Semakin komplek (sukar) KD maka nilainya semakin rendah tetapi semakin mudah KD maka nilainya semakin tinggi.
    b.   Aspek Sumber Daya Pendukung
    Semakin tinggi sumber daya pendukung maka nilainya semakin tinggi.
    c.   Aspek intake
    Semakin tinggi kemampuan awal  siswa (intake) maka nilainya semakin tinggi.
    3.   Jumlahkan nilai setiap komponen, selanjutnya dibagi 3 untuk menentukan KKM setiap KD!
    4.   Jumlahkan seluruh KKM KD, selanjutnya dibagi dengan jumlah KD untuk menentukan KKM mata pelajaran!
    5.   KKM setiap mata pelajaran pada setiap kelas tidak sama tergantung pada kompleksitas KD, daya dukung, dan potensi siswa.
    Contoh:  KKM TIK Kelas 7 - 9 Klik disini ....

    Dokumen untuk diunduh:

    Format KKM dan Contoh.xls

    Format KKM dan Contoh.doc

    Sebagai ungkapan rasa terima kasih kami, HOTSPOT SMP NEGERI 1 PUGER FREE ONLINE 24 JAM TANPA PASSWORD SELAMA BULAN SYAWAL dan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Silahkan dicoba dan Selamat Menikmati ...






    =====================================================================

    Pramuka yang Penuhi Syarat Diterima Jadi Polisi
    Kapolda Sumut Irjen Pol. Oegroseno, SH : Pramuka yang Penuhi Syarat Diterima Jadi Polisi

    Kapolda Sumut Irjen Pol. Oegroseno, SH mengatakan pihaknya sedang merancang system rekrut anggota polisi dari anggota pramuka aktif. Untuk sementara para anggota pramuka tersebut ditempatkan magang di pos-pos garis terdepan.                                                                               klik disni  Selengkapnya..
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------


    2 PEMBINA RAIH LENCANA PANCAWARSA 
    SABTU, 14 Agustus 2010 merupakan hari yang bersejarah bagi 2 pembina Prasjiger, karena pada hari itu mereka menerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Bintang Pancawarsa dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan saat Apel Besar Hari Pramuka Kwarcab Jember di Alun-alun Jember. Khususnya Kak Drs. Imam Subadi, MG [Pembina Gudep] dan Kak M.Solikin, S.Pd, M.Pd, L.MG. [Pembina Satuan], mereka mendapat kehormatan Bintang Pancawarsa Tingkat III.
     
    Bintang Panca Warsa adalah tanda penghargaan untuk Pembina Pramuka yang menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban anggota dewasa Gerakan Pramuka, dalam menunaikan tugas kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun. Tentu saja syarat dan ketentuan berlaku untuk menerima penghargaan tersebut. Waah, selamat yaa kakak-kakaku. Selengkapnya baca Radar Jember disini.. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia (admin)
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Nama Edaran : SAMBUTAN KETUA KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA
    Tanggal : 14-08-2010
    File file_edaran/32_Samka_HP49_Tahun_2010_(2)4049.doc
    Tipe File application/msword
    Hits 54
    Detail

    download edaran(Download)
     Kegiatan Jiger klik disini


    Daftar Nama Siswa SMP Negeri 1 Puger Tahun Pelajaran 2010-2011 dapat di download disini :
    - Perangkat mengajar klik disini   : Perangkat Mengajar 2010-2011
    - Daftar Nilai Lengkap klik disini : Nama Siswa Jiger 2010-2011
    - Peserta MOS    :  PESERTA MOS 2010
    - Siswa Kelas 8  : KELAS 8_2010-2011
    - Siswa Kelas  9  : KELAS 9_2010-2011
    ---------------------------------------------------------------------------------
    Gallery LT IV 2010 di Kebon Raya Pasuruan 
    ............................................................................................................

    PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PESERTA DIDIK BARU SMP NEGERI 1 PUGER TAHUN 2010/2011 download disini....PESERTA MOS 2010
     -------------------------------------------------------------------------------

    Seputar Penerimaan  Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2010/2011. sampai penutupan kemarin Tgl. 5 Juli 2010 Pukul 13.00 Wib. diperoleh pendaftar sebanyak 396 orang dari pagu yang dibutuhkann sebanyak 240 siswa selengkapnya klik disini .... Pendaftar Calon Siswa Baru
    Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun  Pelajaran 2010/2011 pada SMP Negeri 1 Puger dilaksanakan pada :
    Pendaftaran  : 2,3 dan 5 Juli 2010 pada setiap jam kerja
    Syarat Pendaftaran :
    - FC Ijazah dan SKHU = 1 lembar dilegalisir Kepala Sekolah
    - TPA Asli tahun 2010 (TPA tahun lalu TIDAK BERLAKU)
    - Pas Photo 3x4 = 2 lembar; - Mengisi Formulir Pendaftaran 
    - Dari luar Kabupaten Jember menyertakan Rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember 



    Hal yang kurang jelas silahkan hubungi : SMP Negeri 1 Puger Jl. Ahmad Yani No.36 Puger
    .............................................................................................................................................................
    Lomba Tingkat IV 

    Dalam Kepramukaan terdapat banyak kegiatan. Pada prinsipnya semua kegiatan yang sesuai dengan PDK dan MK adalah kegiatan kepramukaan, akan tetapi terdapat kegiatan-kegiatan yang biasa bahkan rutin dilakukan dalam kepramukaan.



    LT IV Jawa Timur, 14 - 18 Juli 2010, Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan
        Download Petunjuk Teknis LT-IV disini

    Lomba Tingkat adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.
    Tahun 2010 adalah tahun kebangkitan Jiger Mania karena tahun ini mampu memperoleh predikat Regu Berprestasi Tinggi dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan tanggal 28 - 30 Mei 2010 bertempat di Bumi Perkemahan Pusdikacab Sempusari Jember. Dalam kegiatan LT III Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Puger Kwartir Ranting Puger mampu mengukir kembali dan bangkit dari prestasi yang pernah diraih sebelumnya yaitu di tahun 2002.
    Prestasi  gimilang ini diperoleh karena ada kemauan dan kerjasama saling mendukung dari semua pihak.

    Salam Jiger,
    Selamat jumpa pada LT IV Tingkat Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada 14 - 18 Juli 2010 di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

    Bravo..... JIGER....


     

    songkilin1jiger Jalan Ahmad Yani No.36 Puger Telp. 0336 721216 Fax. 0336 723498 Jember 68164 | Copyright 2007 | by : Songkilin Song